Jumat, 22 Mei 2015

Cegah Kanker Ovarium dengan 8 Macam Makanan Ini!!


Cegah Kanker Ovarium dengan 8 Macam Makanan Ini!!
Cegah Kanker Ovarium dengan 8 Macam Makanan Ini!!

Kanker ovarium merupakan sebuah penyakit dimana ovarium yang dimiliki wanita mengalami perkembangan sel-sel abnormal. Dan secara umum, kanker ovarium adalah suatu jenis kanker yang menyerang ovarium. Kanker jenis ini dapat berkembang dengan sangat cepat, bahkan dari stadium awal hingga stadium lanjut yang terjadi hanya dalam satu tahun saja. Kanker ovarium merupakan suatu proses lebih lanjut dari suatu tumor malignan di ovarium. Tumor malignan sendiri merupakan bentuk perkembangan sel-sel yang tidak terkontrol sehingga berpotensi menjadi kanker.

Fakta Kanker Ovarium
  1. Semua perempuan memiliki resiko terkena kanker ovarium. Kanker ovarium didiagnosis setiap tahun di hampir seperempat juta perempuan secara global, dan bertanggung jawab untuk 140.000 kematian setiap tahunnya. 
  2. Ketika kanker ovarium terdeteksi pada tahap awal, ketika kanker masih terbatas pada ovarium, dapat membuat hingga 99% wanita mungkin akan bertahan selama lebih dari lima tahun (jangka waktu kelangsungan hidup yang biasanya diukur ketika menilai pengobatan kanker)
Untuk itu, sangat diperlukan untuk Anda para wanita mengetahui bagaimana cara mencegah kanker ovarium yang baik sebagai langkah awal terhindar dari resiko terkena kanker ovarium yang mematikan.

Cegah Kanker Ovarium dengan 8 Macam Makanan Ini!!

cegah kanker ovarium dengan 8 macam makanan ini!!

  • Jahe
Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa jahe adalah tamanan yang mengandung banyak manfaat untuk kesehatan, termasuk dalam melawan kanker. Zat aktif yang terkandung di dalamnya memiliki manfaat untuk mencegah berkembangnya sel kanker serta menyehatkan ovarium.
  • Teh
Teh merupakan salah satu jenis minuman paling populer di seluruh dunia. Dan tentunya semua orang juga tahu kalau teh adalah salah satu minuman yang menyehatkan. Meminum teh secara rutin ternyata mampu menurunkan resiko terkena kanker ovarium hingga lebih dari 50%. Maka dari itu, minumlah minuman kesehatan ini secara rutin, minimal 2 cangkir teh setiap hari agar Anda terhindar dari resiko terkena kanker ovarium yang mengerikan.
  • Bayam
Bayam adalah salah satu sayuran yang memiliki kandungan flavonoid phytonutrisi, senyawa yang bersifat anti-kanker. Sebuah penelitian membuktikan bahwa senyawa ini mampu mencegah terjadinya pembelahan sel kanker pada perut. Selain itu, flavonoid yang terkandung dalam sayuran hijau ini terbukti mampu menurunkan resiko kanker hingga 34%, terutama kanker payudara dan kanker rahim/ovarium.
  • Brokoli
Brokoli adalah sayuran elit yang mengandung Vitamin C dan serat makanan dalam jumlah banyak. Para ilmuan menyatakan bahwa brokoli benar-benar mampu mendetoksifikasi tubuh dan dikenal memiliki sifat pencegahan terhadap kanker payudara, kanker kandung kemih, kanker usu besar, dan kanker ovarium. Ini karena kandungan glukorafanin, yang merupakan bentuk alami senyawa anti-kanker sulforafana (sulforaphane). Selain itu, brokoli juga mengandung senyawa isotiosianat yang bekerja sebagaimana senyawa sulforafana, yakni sebagai anti-kanker alami.
  •  Wortel
Nutrisi yang terkandung dalam wortel diyakini mampu meringankan dan meningkatkan kondisi kesehatan penderita kanker. Agar lebih mudah dikonsumsi, biasanya wortel disajikan dalam bentuk jus. Sayuran ini mengandung vitamin A, C, D, E, K, B1, dan B6, bersama beta karoten, zat besi, sulfur, tembagam klorin, magnesium, fosfor, natrium, dan kalium. Masing-masing vitamin dan mineral ini memainkan peran dalam melawan pertumbuhan dan perkambangan sel kanker, termasuk kanker ovarioum.
  • Mentimun
Selain enak dijadikan lalap, mentimun juga sangat enak dijadikan jus untuk terpai dalam melawan penyakit kanker. Mengapa tidak? Di dalam mentimun, terdapat senyawa aktif yang efektif dalam melawan kanker, diantaranya:
  1. Rasa pahit. Dua sifat genetik, yakni Bi dan Bt adalah alasan mengapa mentimun kadang terasa pahit. Meskipun begitu, dua senyawa ini bermanfaat dalam membantu melawan kanker.
  2. Cucurbitacin. Senyawa ini mempunyai 9 gen aktif yang teridentifikasi di dalamnya. Kandungan senyawa ini membuat mentimun efektif melawan kanker dan diabetes.
  3.  Senyawa Lignan. Senyawa lignan sangat berperan dalam mengurangi resiko terkena penyakit kardiovaskuler dan beberapa jenis kanker termasuk kanker ovarium.
  • Kacang-kacangan
Menurut suatu penelitian, kacang-kacangan ternyata mempunyai khasiat dahsyat yang mungkin belum Anda ketahui. Selain enak dijadikan cemilan, ternyata kacang-kacangan mempunyai kandungan alami yang dapat mencegah terjadinya kanker. Misalnya kacang merah dan kacang hijau yang kaya akan serat alami yang dapat membantu melancarkan pencernaan sehingga kanker tidak mudah tumbuh dalam tubuh kita.
  • Ubi jalar
Baru-baru ini, para ilmuan dari Fox Chase di Amerika Serikat mengungkapkan bahwa ubi jalar bisa dimanfaatkan untuk menghambat pertumbuhan sel kanker. Di dalam ubi terkandung asam retionat, turunan vitamin A yang bermanfaat untuk kesehatan mata dan berfungsi sebagai anti-kanker. Senyawa tersebut dipercaya bisa menghambat petumbuhan dan penyebaran sel-sel kanker dalam tubuh.

Senyawa tersebut bekerja dengan mengikat reseptor tertentu yang berperan dalam pembelahan diri sel-sel kanker. Ketika reseptor tersebut berkaitan dengan asam retionat, pertumbuhan sel kanker akan terhambat sehingga tidak akan bertambah besar.

Itulah beberapa informasi mengenai cara Cegah Kanker Ovarium dengan 8 Macam Makanan Ini!! Semoga dapat bermanfaat untuk kita semua, khususnya bagi Anda yang berjenis kelamin perempuan. Terimakasih telah berkunjung... ^^

Posted by: Solusi Sehat Alami

Cegah Kanker Ovarium dengan 8 Macam Makanan Ini!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar